FIRMAN TUHAN MENGGELIKAN DALAM ALKITAB

16 06 2007

Alkitab, yang konon merupakan firman Tuhan, di dalamnya banyak ditemukan ayat-ayat Tuhan yang sangat menggelikan jika dibaca. Benarkah ayat-ayat berikut ini merupakan firman Tuhan? 

1. KITAB ULANGAN: Tuhan meracuni orang asing.  

14:21 Janganlah kamu memakan bangkai apapun, tetapi boleh kauberikan kepada pendatang yang di dalam tempatmu untuk dimakan, atau boleh kaujual kepada orang asing; sebab engkaulah umat yang kudus bagi TUHAN, Allahmu. Janganlah kaumasak anak kambing dalam air susu induknya.”

(Hah? Tuhan mau meracuni bangsa asing? Rasialis!) 

2. KITAB KEJADIAN: Tuhan capek dan beristirahat (lebih jelas, lihat Kitab Keluaran 31:16-17).**

2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-nya itu.
2:3 Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.
  
(Tuhan capek lalu istirahat seharian? Emangnya buruh yang harus libur sehari dalam seminggu?)

3. KITAB KEJADIAN: Adam dan Hawa bermain petak umpet dengan Tuhan.

3:8 Ketika mereka mendengar bunyi langkah Tuhan Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan istrinya itu terhadap Tuhan Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.
3:9 Tetapi Tuhan Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: “Di manakah engkau?”
3:10 Ia menjawab, “Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi.”

(Tuhan berpatroli lalu Adam dan Hawa bersembunyi?)

4. KITAB KEJADIAN: Tuhan menggauli Sara. 

21:1. TUHAN memperhatikan Sara, seperti yang difirmankan-Nya, dan TUHAN melakukan kepada Sara seperti yang dijanjikan-Nya. 
21:2 Maka mengandunglah Sara, lalu ia melahirkan seorang anak laki-laki bagi Abraham dalam masa tuanya, pada waktu yang telah ditetapkan, sesuai dengan firman Allah kepadanya.  

(Hah? Tuhan menggauli Sara?) 

5. KITAB KEJADIAN: Roh Allah melayang-layang.  

1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air. 

(Bagaimana penulis Alkitab bisa tahu kalau “Roh Allah” melayang-layang di atas air?) 

6. KITAB KEJADIAN: Rupa Allah.  

1:26 Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”  

(Rupa manusia seperti rupa Allah?) 

7. KITAB KEJADIAN: Tuhan lebih dari satu. 

3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: “Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya.”  

(Memangnya Tuhan Allah ada berapa ya?) 

8. KITAB KEJADIAN: Tuhan menyesal dan pilu.  

6:6-7 maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya. Berfirmanlah TUHAN: “Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka.”  

(Tuhan menyesal? Hati Tuhan pilu?) 

9. KITAB KEJADIAN: Tuhan berfirman di dalam hati.  

8:21 Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: “Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan.  

(Tuhan berfirman di dalam hati? Bagaimana penulis Alkitab bisa tahu?) 

10. KITAB YESAYA: Tuhan bersuit.   

5:26 Ia akan melambaikan panji-panji kepada bangsa yang dari jauh, dan akan bersuit memanggil mereka dari ujung bumi; sesungguhnya mereka akan datang dengan segera, dengan cepat!  

7:18 Pada hari itu akan terjadi: TUHAN bersuit memanggil lalat yang ada di ujung anak-anak sungai Nil, dan memanggil lebah yang ada di tanah Asyur.  

(Bagaimana suara suitan Tuhan?) 

11. KITAB ZAKHARIA: Tuhan bersiul. 

10:8 Aku akan bersiul memanggil mereka dan Aku akan mengumpulkan mereka, sebab Aku sudah membebaskan mereka, dan jumlah mereka menjadi banyak seperti dahulu.  

(Bagaimana bunyi siulan Tuhan?) 

12. KITAB YEREMIA: Tuhan mengaum.  

25:30. Dan engkau ini, nubuatkanlah segala firman ini kepada mereka. Katakanlah kepada mereka: TUHAN akan menengking dari tempat tinggi dan memperdengarkan suara-Nya dari tempat pernaungan-Nya yang kudus; Ia akan mengaum hebat terhadap tempat penggembalaan-Nya, suatu pekik, seperti yang dipekikkan pengirik-pengirik buah anggur, terhadap segenap penduduk bumi.  

(Kapan Tuhan mengaum? Bagaimana bunyinya?) 

13. KITAB YESAYA: Tuhan mencukur. 

7:20 Pada hari itu dengan pisau cukur yang dipinjam dari seberang sungai Efrat, yakni raja Asyur, Tuhan akan mencukur kepala dan bulu paha, bahkan pisau itu akan melenyapkan janggut juga.  

(Hah? Tuhan meminjam pisau cukur? Tuhan mencukur kepala dan bulu paha?) 

14. KITAB YEREMIA: Tuhan jemu menyesal. 

15:6 Engkau sendiri telah menolak Aku, demikianlah firman TUHAN, telah pergi meninggalkan Aku. Maka Aku mengacungkan tangan-Ku dan membinasakan engkau; Aku sudah jemu untuk merasa sesal.  

(Jemu juga rupanya Tuhan menyesal yah?) 

15. KITAB 2 SAMUEL: Tuhan naik kerub. 

22:11 Ia mengendarai kerub, lalu terbang, dan tampak di atas sayap angin.  

(Hebat bisa terbang yah?) 

16. KITAB YESAYA: Tuhan memekik, mengerang, mengah-mengah, dan megap-megap. 

42:13. TUHAN keluar berperang seperti pahlawan, seperti orang perang Ia membangkitkan semangat-Nya untuk bertempur; Ia bertempik sorak, ya, Ia memekik, terhadap musuh-musuh-Nya Ia membuktikan kepahlawanan-Nya.  
42:14. Aku membisu dari sejak dahulu kala, Aku berdiam diri, Aku menahan hati-Ku; sekarang Aku mau mengerang seperti perempuan yang melahirkan, Aku mau mengah-mengah dan megap-megap.

(Bagaimana suara pekikan Tuhan? Bagaimana Tuhan mengerang dan megap-megap?)

17. KITAB HOSEA: Tuhan menyuruh melacur.

3:1. Berfirmanlah Tuhan kepadaku: “Pergilah lagi, cintailah perempuan yang suka bersundal dan berzinah, seperti Tuhan juga mencintai orang Israel, sekalipun mereka berpaling kepada allah-allah lain dan menyukai kue kismis.”  

(Mungkin pola hidup freesex dasarnya ayat ini yah?)

Dan lain sebagainya.

Keterangan:

**Kitab Keluaran 31:16-17, dapat dikontroversikan dengan firman Allah dalam Al-Qur’an:

QS.2:255. Allah, tidak ada tuhan melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya, Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Mahatinggi lagi Mahabesar.

Wassalaam.

About these ads

Actions

Information

109 responses

18 06 2007
Andreas Sun

salam kenal mas joyz,
kalo boleh tau tujuan artikel seperti ini apa ya?
apakah hanya ingin menimbulkan sikap antipati?
tentunya hal-hal seperti ini bisa disampaikan dengan bahasa yang lebih simpatik dan bersahabat.
salam,
andre.

@ terus terang tidak ada tujuan apa-apa, hanya saja sebagai seorang muallaf, merasa aneh koq isinya seperti itu, apakah itu bener-bener Firman Tuhan atau Firman Tuhan yang telah mengalami ribuan Distorsi dengan penambahan dan pengurangan oleh orang-orang yang ingin membelokkan Alkitab itu sendiri.

23 06 2007
Israe_l

jikalau semua bisa mengerti tentulah mereka mengerti sayangnya meraka tdk merasakan adanya Roh Allah didalam diri mereka sehingga mereka tdk mengerti,,
13:13 Itulah sebabnya Aku berkata-kata dalam perumpamaan kepada mereka; karena sekalipun melihat, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mendengar dan tidak mengerti.
13:16 Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar.
————————————————-
12:48 Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman.
————————————————–
10:3 Memang kami masih hidup di dunia, tetapi kami tidak berjuang secara duniawi,
10:4 karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng.

org2 Nasrani sudah berterbangan diudarah dgn Roh2 karena kami mempunyai Roh Kudus beda dgn yg tdk mempunya Roh kudus yang hanya berjalan dgn dagingan. bagaimana mereka bisa mengerti apa yang dikatakan Roh.?? —

24 06 2007
Yudi

lucu membaca diatas .. koq didenotasikan secara demikian ayat2 Alkibat itu semua byk dari Konotasi pantesan dgr gak jelas baca gak ngerti karena otak kamu bodoh :) dan akal mu gak jalan dan matamu gelap serta akal dan otak mu gelap dan sangat kasihan sekali :) jadi well jgn salah ditafsirkan karena kamu tdk mengerti yang benar dan yang salah lebih baik jgn sembarangan menspekulasi supaya dosamu gak ditambah. beda dgn alquran yg secara denotasi artinya gak pakai perumpaan karena tiap2 Kitab yang datang dari Tuhan tdk semua atau dgn mudah semua org membaca agar hanya orang2 baik dan pilihan dan hatinya putih yang dapat mengerti agar perampok,bajingan,pendusta,penjahat,dll gak mengerti walaupun melihat. gt man.

27 06 2007
Awam

Bukankah semua kitab suci itu adalah sebuah karya manusia juga melalui proses tulisan sang penulis kemudian diedit lalu dicetak berulang – ulang hingga sekarang, dan cenderung seperti buku sejarah dan sudah pasti sesuai dengan selera penulisnya berikut pengusahanya….dan perdebatan yang saya perhatikan ini adalah perdebatan yang tidak ada manfaat alias mudaratnya……karena yang diperdebatkan adalah karya manusia saja, bukan sebuah karya dari sang pencipta……mohon direnungkan dalam hati dan melihatlah dengan jernih tanpa memihak manapun (seperti anak kecil yang belum paham mana yang benar dan mana yang salah)….karena yang murni karya sang pencipta adalah semua yang ada dalam semesta ini, bukan karya tulis bo……

20 07 2007
rahmat

Terus terang saya pun bingung melihat hal-hal yang disampaikan. Tapi saya maklum, karena banyaknya terjemahan Alkitab kedalam berbagai bahasa manusia di bumi. Cuman yang jelas sampai saat ini nalar orang pintar belum ada yang bisa menciptakan NAFAS manusia, kecuali DIA. Dan kalau mau mencari kelemahan-kelemahan Alkitab maunpun Al Quran menurut tafsir dan pandangan manusia, tak akan pernah berakhir. Seperti contoh saja misalnya : Sejak kapan nama Abraham berubah menjadi Ibrahim. Apa pernah dikenduriin oleh para nabi yang merubahannya. Dan lain-lain seterusnya. Jadi saran saya janganlah mencoba menjadi pahlawan Tuhan menurut tafsir dan nalar manusia. Bahwa pencipta itu ada dan itu Tuhan . Mau percaya atau tidak, tergantung masing-masing sebab Bait Allah itu saat ini bukan di Gereja atau Mesjid, tapi ada dalam hatimu. Amin

20 08 2007
brainstrew

Posisi gw disini bukanlah sebagai orang yang baik, dan bukan sebagai orang yang pintar. tapi pun kalo gw boleh memberikan satu ato sedikit masukan,terima kasih untuk semua.
Dalam perbedaan ini gw rasa bukan suatu yang mengelikan dan bukan suatu yang harus dijauhi bahkan sampai saling membusungkan dada untuk yang kita percayai dan imani. Tapi menurut gw perbedaan itu satu faktor, dimana kita bisa lebih mengungkap misteri kebesaran Sang Pencipta, apakah kita pernah berpikir seorang yang berbeda dari kita harus kita jauhi,musuhi atau kita bunuh. Bila pikiran kita seperti itu, apakah percuma Sang Pencipta menciptakan dengan segala perbedaan, hanya untuk saling “membunuh” dan memusuhi.
So….i thing, the first must we do, take alook deep in our heart…apakah dari semua yang keluar dari logika kita, sudah berarti kita lebih pintar dari Sang Pencipta.
Kalo kita percaya pada Sang Pencipta, apapun yang dilakukan Sang Pencipta semua bisa saja terjadi (tidak ada yang mustahil termasuk perbedaan itu sendiri), walau terkadang diluar akal pikiran manusia.
Yah akhir kata dari gw, imani apa yang sudah kita percaya (menurut agama masing2), kalo kita ingin tau semua misteri Sang Pencipta, sebaiknya kita bersabar sampai pada waktunya nanti… :)

=God Bless Us=

11 09 2007
loommy

semoga Allah berkenan untuk selalu memberikan nikmat iman kepada kita amiin..

12 09 2007
rahmat

Jangan tekabur, dan bila memang demikianlah nanti firman itu bunyinya, sementara anda telah melecehkannya, apa kira-kira yang akan terjadi pada anda nantinya ya ?! Kepada siap lagi anda nanti mohon ampunan. Janganlah membela sesuatu, yang anda sendiri tidak mampu untuk membelanya. Agama dan Tuhan tidak perlu pembelaan dari manusia. Amin

15 09 2007
SABRI

Bapa kami yang di surga,didalam nama TUHAN YESUS KRISTUS
Ampuni mereka,karena apa yang MEREKA perbuat sungguh Mereka tidak mengerti.Kuasai hati dan fikiran kami sepanjang hari.Ampuni segala kesalahan kami dan jangan bawa kami dalam pencobaan
Terima Kasih .Didalam nama Tuhan Yesus ,kami telah berdoa Amien.

15 09 2007
SABRI

Bapa kami yang di surga,didalam nama TUHAN YESUS KRISTUS,DiperMuliakan lah kiranya nama HU,datanglah kerajaan HU.
Ampuni mereka,karena apa yang MEREKA perbuat sungguh Mereka tidak mengerti.Kuasai hati dan fikiran kami sepanjang hari.Ampuni segala kesalahan kami dan jangan bawa kami dalam pencobaan.
Terima Kasih TUHAN.Didalam nama Tuhan Yesus ,kami telah berdoa Amien.

17 09 2007
quraysh

…. banyak orang mengikuti Yesus dan Ia menyembuhkan mereka semuanya. Ia dengan keras melarang mereka memberitahukan siapa Dia, supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya :
Lihatlah, itu Hamba-Ku yang Kupilih, yang Kukasihi, yang kepadaNya dan Ia akan memaklumkan hukum kepada bangsa bangsa
Ia tidak akan berbantah dan tidak akan berteriak dan orang tidak akan mendengar suaraNya di jalan-jalan.
Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskan Nya dan sumbu yang pudar menyalanya tidak akan dipadamkanNya, sampai Ia menjadikan hukum itu menang.
Dan padaNyalah bangsa-bangsa akan berharap …..

17 09 2007
quraysh

…. itulah kenapa Awloh memilih Yesus yang Nabi Isa itu untuk turun kedunia kedua kalinya untuk mengadili semua bangsa semua agama termasuk islam, tapi kenapa nabi dari bangsa israel yang menjadi hakim diakhir zaman dan bukan dari nabinya bangsa arab yaitu Muhammad !!! …… tanya kenapa !!!!!

26 09 2007
andreas tovalzky

sebenarnya, ada kesalahan dalam sistem marketing Allah SWT. “Anggaplah” Allah adalah yang maha kuasa dan maha tahu, serta maha segala-galanya yang baik. Andaikan Allah maha sempurna, mengapa Ia bisa-bisanya mengirim seorang utusan, sebut saja Nabi, yang “memasarkan” agama lain selain Islam? Apakah tujuannya? Sudah sepantasnya dan sudah seharusnya Allah tahu mana agama yang akan Ia pilih pada akhir zaman. Mengapa Ia harus repot-repot membentuk agama lain dengan mengirim seorang utusan (baca:Isa) ke dunia..? Kesimpulan : Allah telah melakukan kesalahan fatal dan membuktikan bahwa Ia tidak maha sempurna.

24 10 2007
alam

Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami disegenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al-Qu’ran itu benar. Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu?
Q.S. 41. Fushshilat ayat 53

3 11 2007
Shinta

Ada tertulis bahwa yg terbodoh dari Allah lebih besar hikmatnya daripada manusia. Jadi, sebagai manusia2, janganlah kita sok pintar dalam menafsirkan isi kitab suci dgn hikmat kita sendiri2. Melainkan, jika membaca kitab suci, sebaiknya kita minta hikmat & tuntunan dari Tuhan supaya kita bisa mengerti apa yg sebenarnya Tuhan maksudkan dlm firman-Nya. Hati2, jangan menghujat Tuhan!

5 11 2007
BAGONG

……………sesungguhnya orang yang paling dekat dengan Allah swt adalah orang selalu beribadah dengan ikhlas kepada-Nya………….,buat anda anda yang arogan,merasa paling benar,merasa suci,merasa sudah paham dengan seluruh seluk beluk dunia ini,yang suka mencaci maki agama lain,yang merupakan hak masing masing manusia yang beriman sadarlah tuhan maha tahu apa yang ada di lubuk hati kita paling dalam dan dengan kebesaran Dia apapun dapat terjadi baik rezeki,maut,ajal atau laknat kepada kita yang tidak pernah mensyukuri segala nikmat-Nya….rgds

5 11 2007
BAGONG

Untuk bapak andreas tovalzky saya ngeri membaca tulisan bapak,seperti itukah rasa syukur anda kepada yang menciptakan anda dengan mengatakan TIDAK MAHA SEMPURNA. Kalau anda muslim siapa yang anda sembah??kalau anda kristen,yesus mendapat wahyu dari siapa??atau jangan jangan anda antek komunis????!!!!!!

22 03 2008
andreas tovalzky

saya komunis..? mungkin.. saya atheis..? bisa jadi.. saya kristen..? boleh juga.. saya islam..? okelah. tapi yang saya ingin katakan di atas adalah bahwa Allah swt. melakukan sebuah “kesalahan” dengan mengirim seorang “sales” (baca : nabi) yang pada akhirnya memasarkan agama Kristiani, bukan Islam.. itulah yang menjadi masalah. kalau Allah mau mengatakan bahwa Islam adalah yang benar, kenapa dia menurunkan Isa ke dunia dengan ajaran yang berbeda jauh dengan Islam.. jangan pakai alasan bahwa itulah rencana Tuhan, udah basi.. hehehe..

25 03 2008
BAGONG

kalo cuman itu permasalahannya….berarti bapak adalah orang yang paling tidak mengerti ke esa-an TUHAN…sangat dangkal pikiran anda..saya pikir anda orang yang sangat pandai hingga sangat tajam tulisan anda…ternyata….mblegedes…..pah-poh….longor….congkak….bongak…etc,pelajari dahulu…baru menjawab…ok.

15 04 2008
dry

TO, semuan nya udalah ngausa di perpanjang, yang penting lo tau mana yang benar dan salah. toh kita kan punya hati sendiri, jadi tau pilihan nya………! jangan mau di pecabelah cuman sama tulisan yang nga bermanfaat gitu, You thing positip deh.

16 04 2008
andreas tovalzky

buat pak BAGONG, memang itu aja permasalahannya.. memang apa lagi kesalahan yang dibuat oleh Tuhannya Islam? Udah tau Nabi Isa alias Yesus bakal mengajarkan agama Kristen, kok malah tetap nekad dikirm ke dunia. ada-ada aja. Pak Bagong, coba jelaskan maksud anda. saya memang bukan orang terpelajar, tapi seenggaknya masih ngerti internet, hehehe…

18 04 2008
Khalifah

Spesial untuk saudaraku andreas tovalzky, Anda orang yang berilmu,anda orang hebat, anda realistis,dan berjiwa besar serta orang yang paling berani du muka bumi ini.saya percaya anda keturunan Atheis,Komunis,sadis dan bengis serta matinya nanti mringis.segeralah kamu bertobat Allah Maha pengampun lagi Maha penyayang.Allah menciptakan alam jagad raya seisinya punya maksud dan tujuan dan hanya Allah yang tahu,manusia untuk mengetahui ikuti dan pelajari kitab suci yang diturunkan,silahkan semua kita suci dipelajari. jgn congkak kamu diciptakan dari setees air mani yg hina kamu diciptakan dari ketiadaan,kamu beribadah atau tdk, tdk akan menambah kemulyaan Allah SWT.kamu itu siapa?untuk apa kamu diciptakan?mau kemana kamu setelah mati?jgn kamu anggap hidup ini kekal, hidup sebenarnya adalah hidup setelah mati. Allah menciptakan manusia diberi akal pikiran dan kebebasan untuk belajar,memilih yg baik dan yg buruk. hidup ini ibarat mimpi.sesungguhnya manusia itu merugi kecuali orang-orang yg beriman dan beramal sholeh.kamu jgn berpikir Allah tdk melihat kamu.Ya Allah Ya Rahman……………ampunilah saudaraku yg tdk mengetahui dan yg khilaf ini…berilah dia petunjuk-Mu semoga dia segera bertobat meminta ampunan-Mu,Ya Allah ya Azziz………… berilah dia kekuatan untuk menjalani hidup ini yg penuh dg cobaan-Mu.Amin ya Robbal alamin….

18 04 2008
Anonymous

Untuk Mas Khalifah, saya salut atas penjelasan anda. Maaf, saya bukan bermaksud congkak, saya hanya bertanya pada mas BAGONG, atau siapa pun yang bisa menjawab pertanyaan saya, termasuk anda, yaitu : tentang ke-ESA-an Allah SWT, karena Mas BAGONG adalah seorang pakar dari masalah pengetahuan Ke-ESA-an Tuhan. Hanya itu.

Mas Khalifah, sekali lagi saya tegaskan, saya Atheis, saya Komunis, saya nanti matinya meringis sambil makan kubis dan darah terkuras habis. Memangnya kenapa..?? saya tantang Anda untuk menjawab Ke-Esa-an Tuhan..

Mampu..?

18 04 2008
andreas tovalzky

Saya salut atas penjelasan anda. Maaf, saya bukan bermaksud congkak, saya hanya bertanya pada mas BAGONG, atau siapa pun yang bisa menjawab pertanyaan saya, termasuk anda, yaitu : tentang ke-ESA-an Allah SWT, karena Mas BAGONG adalah seorang pakar dari masalah pengetahuan Ke-ESA-an Tuhan. Hanya itu.

Mas Khalifah, sekali lagi saya tegaskan, saya Atheis, saya Komunis, saya nanti matinya meringis sambil makan kubis dan darah terkuras habis. Memangnya kenapa..?? saya tantang Anda untuk menjelaskan masalah Ke-Esa-an Tuhan.. siapa tahu mas BAGONG tidak mampu menjawab.. karena, seperti yang dibilang sebelumnya, saya bukan bukan orang yang terpelajar, seperti anda.

Mampu..?

18 04 2008
hari

Mas Andreas………saya sedih membaca tulisan saudara atas ketidak tahuan, bukan apa2 saya kasihan,hati saya terasa menangis membayangkan klw kamu nantinya mengetahui sangat pedihnya siksaan Allah SWT.anda pikirkan klw penguasa jagad raya ini ada 2,berati bukan lagi sbg penguasa karena ada 2 penguasa,Allah tdk beranak dan juga tdk diperanakkan,klw Tuhan beranak,tidak lagi Tuhan Maha Esa karena Tuhan punya anak dan anaknya banyak berati Tuhan punya nafsu,Allah sdh ada sebelum seluruh jagad raya dicptakan dan Allah tetap ada sesudah jagad raya dimusnahkan.Allah Maha kekal.ndak usah jauh2 klw presiden 2 siapa penguasa?tdk ada satupun di negara di dunia punya presiden/pengusa di negara tersebut 2/3 maka negara tersebut sistim pemerintahannya tdk akan berjalan.Allah Maha hidup.Mas Andreas saya menghimbau klw anda mau mengetahui lebih banyak tentang ke-Tuhanan datanglah ke saya insaya Allah akan saya jawab tentunya dengan ilmu Allah.saya tdk menyalahkan anda, karena anda blm tahu ilmunya, klw tdk keberatan posisi anda dimana?saya percaya anda masih punya hati nurani.mungkin dengan tulisan anda akan membawa anda menuju jalan kebenaran,saya akan sangat menghargai pendapat2 anda yg mungkin selama ini selalu berpikiran realistis dan logika dan kemungkinan anda juga tidak pernah di didik keagamaan oleh orang tua anda.bayangkan klw tidak ada tuntunan/agama yg diikuti oleh manusia seperti pada zaman atheis,semua tindakan aturan tidak ada dan semua kelakuan di perbolehkan sehingga pembunuhan di sana sini dan yg menang adalah yg kuat.yg berlaku adalah hukum rimba.klw hanya menjelaskan disini tdk akan efektif,saya sarankan kita bisa bersua dan silaturahmi mungkin anda teman dekat saya.

18 04 2008
andreas tovalzky

Kepada Mas Hari, terima kasih atas perhatian Anda dan undangan Anda. Saya sangat menghargai niat baik Anda. Tapi, saya hanya ingin mengundang Mas BAGONG dan Mas Khalifah untuk menjelaskan kepada saya tentang ke-Esa-an Tuhan. Saya tidak bermaksud menyinggung satu agama, tapi saya sudah MUAK dengan orang yang seolah-olah tahu mengenai agama yang bukan dianutnya.

Mas Hari, percayalah bahwa saya adalah orang beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, siapapun atau apapun Tuhan saya. Saya hanya ingin melihat tulisan dan penjelasan dari Mas Bagong dan Mas Khalifah. Apakah mereka bisa menjelaskan ke-ESA-an Tuhan, alih-alih mengucapkan sumpah serapah pada saya..

Mas Bagong, Mas Khalifah, Saya tunggu jawabannya..

18 04 2008
andreas tovalzky

Kepada Mas Hari, saya tidak mau mendebat tulisan Anda. Saya hanya berusaha memaparkan apa yang saya ketahui. Tuhan adalah Maha Kuasa, anda pasti setuju bukan..? Tuhan Maha Sempurna, anda juga pasti setuju bukan..? Bila Tuhan tiba-tiba mengatakan pada anda bahwa 2 x 2 = 24, bukan 4 seperti yang selama ini kita pelajari dari SD, apa yang bisa anda lakukan? Tidak ada, ‘kan? Anda hanya bisa mengangguk dan meng-iya-kan kehendak Tuhan?

Lalu, bila Tuhan “tiba-tiba” berkehendak Ia ingin membelah diri-Nya menjadi dua, macam hewan bersel satu, apakah itu menjadikan dirinya tidak ESA…? ‘Kan ada dua, bukan satu. Jadi gak ESA..? Atau “tiba-tiba” Tuhan berkehendak membelah diri menjadi dua puluh triliun, tetapkah dia ESA? Tapi saya percaya Tuhan tidak mungkin bertindak secara tiba-tiba, Ia selalu mempunyai rencana, sebab Ia Maha Sempurna bukan?

Dan, sampailah saya pada konsep yang ditentang oleh kebanyakan orang, yaitu : Apabila Tuhan ingin mempunyai Anak? Apa yang anda bisa perbuat selain mengangguk dan menuruti kemauan Tuhan? Tuhan tidak dapat kita selami dan tidak dapat kita pecahkan rahasianya. Janganlah Mas Hari membandingkan dengan Presiden-Presiden yang mengepalai satu negara. Terlalu kecil perbandingannya.

Terima kasih Mas Hari

18 04 2008
Aws

Mas Andreas yg terhormat, kita ini hanya makhluk yg selalu merasa paling sempurna dari makhluk lainnya, kalau sudah merasa sempurna tentunya akan mencari kekurangan pada pihak lain. Untuk itu sy tidak akan berdebat hal yang sama tidak kita ketahui tentang rahasia ketuhanan. Kalau anda menciptakan sesuatu, apakah yang anda ciptakan itu mengetahui akan keinginan anda (sang pencipta)

18 04 2008
andreas tovalzky

Kepada Mas Aws, saya sangat setuju. Atau lebih tepatnya, kita tidak akan bisa mengerti dan tidak akan mampu mengerti konsep Ke-Tuhanan, entah Tuhan-nya Islam, Tuhan-nya Kristen, atau bahkan Tuhan-nya Hindu, Budha, Kong Hu Chu, dan agama-agama lain yang sangat banyak di dunia. Jujur, saya adalah seorang Kristiani, dan saya sendiri tidak mengerti konsep Trinitas (Bapa, Anak, dan Roh Kudus), tapi saya percaya. Apakah Anda sendiri mengerti konsep Ketuhanan agama Anda? Saya percaya Anda juga tidak mengerti konsep dari Tuhan anda sendiri. Kalau Anda sudah mengerti mengenai Tuhan, saya yakin akan ada seorang Malaikat yang datang dari langit dan menempatkan Anda sejajar dengan Tuhan. Betul tidak?

Maksud saya adalah, janganlah membicarakan Tuhan dari agama lain, apalagi Tuhan dari agama Anda sendiri. Terlalu berat. Takutnya malahan Anda jadi GILA sendiri. Nanti kalo Anda jadi GILA, biayanya lumayan banyak lho.. Hehehe, bercanda kok..!!

18 04 2008
andreas tovalzky

Mas Bagong, Mas Khafilah, apa kabar?

18 04 2008
hari

Mas Andreas yg rendah hati, sesuaikan dg keyakinan anda klw memang itu benar menurut anda.ikutilah hati nurani anda untuk menjalani hidup ini dg berkarya dan berkreasi dg dibatasi norma2 kehidupan yg diatur oleh Negara kita dan berjuanglah di dlm kebenaran menurut anda.Dan anda pasti sdh tahu saya karena tulisan saya.berkehendaklah menurut jalan pikiran anda untuk menjadi pencipta.walaupun saya tidak bisa memahami jalan pikiran anda tapi saya msh menghargai pendapat anda yg terpenting paham saudara tidak mempengaruhi tindakan,prilaku,dan bersosialisasi kepada masyarakat.Allah SWT menciptakan manusia dg akal pikiran diberikan kebebasan untuk berkehendak apa saja menurut jalan pikirannya untuk memilih mengikuti perintah-Nya atau membangkang dan semua akan ada balasan sesuai dg amal perbuatannya.akan tetapi Allah telah memberikan petunjuk dg kitab sucinya dan utusan-Nya untuk dipedomani oleh seluruh umat manusia agar mengikuti perintah-Nya untuk kehidupan di bumi yg damai dan sejahtera.Semua telah diberikan oleh Allah apa yg ada di bumi dan apa yg ada di langit semuanya diberikan utk kehidupan manusia dan Allah tdk pernah minta balasan sekecil apapun.Allah membuat aturan utk kepentingan manusia itu sendiri tapi kebanyakan manusia congkak dan sombong merasa dirinya sempurna.manusia mengikuti aturan Allah atau tdk mengikuti, Allah tdk pernah rugi.dan Allah juga tdk protes.bumi tetap dirawat,matahari tetap bersinar,udara msh bisa dihirup, air msh bisa diminum bulan msh bisa dinikmati keindahannya, akan tetapi kenapa manusia begitu sombong,sesungguhnya seluruh alam jagad raya ini dahulunya adalah satu padu.dan Allah telah menciptakan jagad raya ini penuh dg kebesaran-Nya dan manusia tdk akan menjangkau ilmu-Nya Allah telah menciptakan galaxi-galaxi bima sakti yg manusia dg ilmunya hanya bisa menjangkau pd galaxi tertentu.Allah telah membuktikan pada surat : 53. Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.
surat ini terbukti di selat gilbartar di Negara inggris.kalimat ini diungkapkan oleh Nabi Muhammad pd tahun 571 M,siapa Muhammad?apakah petualang?apa ilmuwan yg keliling dunia?kenapa sdh tahu tentang laut itu?Muhammad dianggap orang gila,Muhammad dianggap sok tahu,dan lain sebagainya.dari siapa Muhammad tahu tentang laut itu?Allah telah membuktikan dlm firman-Nya atas keuasaan-Nya.Masih banyak lagi Allah telah membuktikan exsistensi-Nya

18 04 2008
andreas tovalzky

Mas Hari yang dikasihi Tuhan, saya telah menyesuaikan diri saya dengan keyakinan yang saya anut. Tapi, saya mohon maaf kepada Mas Hari dan kepada yang lain, saya sedih sekaligus muak kepada oknum-oknum, yang kebetulan beragama Islam, yang merasa sangat mengerti mengenai agama yang dianut orang lain, sehingga mereka dengan pongahnya menyalahkan apa yang tertulis di Kitab Suci agama lain. Sebagai contoh adalah adanya “Pembedahan” Kitab Perjanjian Lama di website ini. Maaf, saya menulis oknum karena saya yakin tidak semua saudara kita bertingkah laku seperti ini.

Mas Hari yang saya hormati, saya juga ingin bertukar informasi mengenai Anda. Saat Yesus masih hidup, Ia tidak pernah dihormati oleh orang-orang Yahudi karena Ia menyatakan diri-Nya adalah seorang Anak Allah. Dan pada akhirnya Ia mati di kayu salib. Dan Ia pernah berkata kurang lebih seperti ini : “Berbahagialah kamu yang dihina oleh karena Nama-Ku, karena besar upahmu di Sorga”. Dan, pada akhirnya itu juga menjadi kenyataan pada zaman sekarang bukan?

Kalau tidak salah, saya juga pernah mendengar perkataan tokoh Gus Dur yang pernah berkata : “Agamamu, agamamu. Agamaku, agamaku. Jangan mencampuri urusan agama lain. Kalau dia sesat, biarlah dia sesat. Tapi janganlah sampai kita sesat..”

18 04 2008
hari

memang banyak orang islam tapi tdk tahu dg ajaran islam memang banyak orang islam sholat tapi tdk tahu maksud sholat.betul apa kata mas andreas lakum dinukum waliadin.jadilah manusia yang berguna bagi Bangsa dan Negara dan berbakti kepada kedua orang tua,itu sdh cukup.peace.sesungguhnya kaum Nasrani,kaum yahudi terdapat sahabat-sahabat terdekat diantara kamu.salam persahabatan.

18 04 2008
andreas tovalzky

Salam Persahabatan juga Mas Hari…

20 04 2008
Boy

Ass.wr.wb utk semuanya.mas joyz itu maksudnya menyampaikan kebenaran yg hrs di ketahui oleh org2 yg blm mengerti jln kebenaran.dg fakta seperti iu msh aja ndak mau mempelajari berarti memang benar,orang kafir mau diperingati atau tdk diperingati tetap aja kafir.kewajiban seorang khalifah utk menyampaikan kebenaran.wassalam

20 04 2008
andreas tovalzky

“mas joyz itu maksudnya menyampaikan kebenaran yg hrs di ketahui oleh org2 yg blm mengerti jln kebenaran.dg fakta seperti iu msh aja ndak mau mempelajari berarti memang benar,orang kafir mau diperingati atau tdk diperingati tetap aja kafir”

Kepada Mas Boy, kebenaran apa yang Anda maksud? Kebenaran bahwa Alkitab adalah menggelikan? Maaf kalau saya kurang sopan, siapakah Mas Joyz sehingga bisa memberikan judgement “MENGGELIKAN”..? Dalam kapasitas apa sehingga beliau bisa menafsirkan sebuah Kitab Perjanjian lama? Dan “Kebenaran” apa yang ingin disampaikan beliau? Kebenaran yang absolute atau “Kebenaran” menurut beliau? Karena Kebenaran Absolute hanya milik Tuhan..!!

Di sini, siapakah yang dikatakan kafir..? Apa arti Kafir? Dalam keadaan apakah orang dikatakan Kafir..?

20 04 2008
Boy

Seharusnya menyadari kenapa selama ini atau dimana2 selalu agama kristen dikoreksi terus sama islam,karena di kitab suci alqur’an banyak mengoreksi injil sekarang.dan injil yg sebenarnya sdh tdk ada.karena kitab suci org islam yg wajib di percaya taurat,zabur,injil dan alqur’an.makanya org islam selalu mempelajari injil sekarang yg ternyata sdh direvisi.klw mau tahu kebenaran makanya hrs baca alqur’an.jgn menutup diri.klw org cerdas pasti tdk hanya sekedar percaya tapi hrs dikaji dg ilmu.makanya hrs berilmu dulu baru beriman,jgn dibalik.hasilnya sama dg beli kucing dlm karung.kafir itu tdk mengikuti petunjuk Allah yg Maha Esa.brg siapa yg mengingkari kebenaran di sisi Allah SWT dia kafir.Kamu pelajari dulu alqur’an baru komentar.cari satu ayatpun di alqur’an yg menurut kamu janggal.oke andreas…klw kamu blm paham dg Tuhanmu gimana kamu mau memahami kebenaran.

20 04 2008
andreas tovalzky

Mas Boy yang dikasihi Tuhan,

Kenapa Anda dan oknum-oknum tersebut repot-repot mengkoreksi agama Kristen. Kurang kerjaan aja. Carilah kegiatan yang menurut Agama Anda lebih berguna, mungkin memberi sedekah pada kaum dhuafa malah lebih menjamin Anda masuk Sorga, atau mungkin sholat-lah lima waktu. Gak usah pusingin umat Kristiani dan Kitab Suci-nya, lah…

Kalo saya kafir, berarti saya berdosa? Terhadap siapa saya berdosa? Mohon dijawab…. Mampu..??!

Dan dengan Anda dan para oknum tersebut membahas dan mengkoreksi Alkitab, apakah otomatis dosa Anda hilang sepenuhnya seperti kain putih tak bernoda? Saya rasa Anda tetap saja manusia penuh dosa. Kecuali Anda melakukan apa yang Tuhan Anda perintahkan.

Selama Anda berpegang teguh pada Perintah Agama dan Tuhan Anda, saya yakin Anda dengan mudahnya masuk Sorga. Saya bantu doa, deh.. (“,)

21 04 2008
Boy

Bukan mengoreksi bos,tapi menyampaikan apa yg diperintahkan dlm Alqur’an untuk menyampaikan kebenaran itu bahwa paham injil yg dibawa oleh Nabi Isa as sdh tdk sesuai dg aslinya,cooba dipikir klw agama islam itu mengada-ada dan karangan manusia tentunya peribadatannya akan lebih mudah dibandingkan agama sebelumnya karena manusia cenderung mencari kemudahan dan keasikan,dari zaman dulu itu sebetulnya agama cuma satu yg dibawa oleh Nabi Ibrahim dan dilanjutkan Nabi-nabi kemudian dan terakhir kepada Nabi Muhammad yg menjelaskan tentang kejadian sebelumnya dari kejadian penciptaan jagad raya hingga pada akhir zaman.tentunya Tuhan yg dituju oleh seluruh agama itu satu yaitu Allah SWT sang Maha pencipta,hanya pemahamannya masing-masing agama itu yg jadi permasalahannya.Islam hanya bisa menyampaikan kabar gembira itu tentang kebenaran Alqur’an yg haq,klw yg diberi kabar gembira tersebut mau mengingkari ya silahkan tdk ada paksaan utk masuk agama islam.dan sdh merupakan kewajiban katakan yg haq itu haq dan yg batil itu batil.sekarang klw ditanya Allah (Tuhan) berfirman dg menggunakan bahasa apa?kenapa dimasing-masing negara hrs beda bahasa makanya banyak perubahan itu injil.ALqur’an di negara manapun tetap dg firman Allah dan peribadatannya juga sama di seluruh dunia manapun karena islam untuk umat manusia.bukan Alqur’an untuk islam tapi islam untuk dunia.jgn asal percaya dg yesus terus msk surga dan dosanya ditebus oleh yesus kok nyimut semua manusia akan mempertanggung jawabkan atas amal perbuatannya sendiri2.klw anda msh mau mengomentari pelajari dulu Alqur’an tdk ada salahnya kan mempelajari Alqur’an.kenapa kok Alqur’an selalu mengoreksi injil kok tdk sebaliknya?peace.salam perdamaian.islam mengajarkan cinta kasih dan perdamaian.kita coba sama2 belajar dan sama2 saling koreksi dan harus fair demi kebenaran yg hakiki.

21 04 2008
andreas tovalzky

Mas Boy yang dikasihi Tuhan,

Wow, Anda benar-benar berhati budiman. Anda ingin menyebarkan kabar gembira kepada kami semua. Terima kasih kepada Mas Boy.

Saya tidak akan dan merasa tidak perlu mempelajari Al-Quran, karena saya takut saya berubah menjadi seperti Mas Boy yang malah mencari-cari kesalahan Kitab Suci umat Islam tersebut. Malah semakin memperuncing masalah. Lebih baik mempelajari Kitab Suci saya sendiri. Malah lebih baik bukan?

Di mata Mas Boy, Alkitab adalah salah dan perlu dikoreksi. He..he.. Bukankah sebaiknya kita mengkoreksi moral masing-masing orang?

Saya yakin di Vatikan, Roma (tempat suci Umat Katolik), banyak pencuri, pemabuk, pencoleng, atau perampok yang menganggu ketenangan masyarakat. Apakah dengan fakta tersebut Anda bisa mengatakan bahwa Umat Katolik semuanya jahat?

Saya pun yakin di Tanah Suci Mekkah, pasti juga banyak pencuri, pencoleng, dsb. Namun apakah saya bisa menarik kesimpulan Umat Islam semuanya jahat? Dengan tegas saya menjawab : TIDAK!!

Tapi, apakah kita perlu merombak dan mengacak-acak Kitab Suci untuk membenarkan moral mereka? Kalau jawaban Anda iya, buat apa ada polisi?

23 04 2008
Boy

Wallahu alam bi sowwab.silahkan anda jawab dlm hati.sesungguhnya Allah mengetahui apa2 yang ada di hati manusia.

26 04 2008
BAGONG

pak andreas udh berubah ya…he…gitu dong jawaban yg mantab…

26 04 2008
andreas tovalzky

udah berubah? maksud pak Bagong apa? saya tetap pada pendirian saya seperti yang dulu.. tidak berubah.. Anda kemana aja? Kok pertanyaan saya tidak dijawab?

2 05 2008
BAGONG

udh di jawab oleh pak boy tuh..semua…pak andre…

2 05 2008
BAGONG

complite….

4 08 2008
shree al khair

hayo siapa yang bisa menjawab pertanyaan saya:
1. sebutkan surat apa, pasal berapa dan ayat berapa yang menyatakan yesus itu tuhan yang di sembah
2. yang menyatakan alkitab adalah wahyu tuhan dan tuhanlah yang akan menjaganya
3. yang menyatakan ibadah itu hari minggu
4. saya punya banyak foto2 yesus dan maria, yang manakah yang benar apakah dari afrika, timur tengah, ambon, maria pake kemben ala jawa, atau yang lain2.
5. kenapa begitu banyak yesus? bukankah tuhan itu tidak tertandingkan dengan makhluknya termasuk manusia? kalau begitu lebih baik wajah abangku atau adikku dong? berarti tuhan yang kalian maksud rupanya lebih buruk daripada rupa saudara2ku?
6. buktikan jika yesus lahir tanggal 25 desember dan anjuran untuk merayakannya.
Sorry… bukanya ingin membuat perpecahan, tetapi kita mencari kebenaran untuk mencari jalan hidup. dan kebenaran itu mutlak dan bisa dibuktikan seperti 1+1=2. jadi kalo ada yang bilang menurut gw begini dan ini yang bener terselah lo mau pa kagak, wah kalo kayak gitu ke laut aja dech!! gw tunggu jawabanya……..INGET gak PAKE DOKTRIN!!

20 08 2008
MR. MA

Kepada semua saudaraku yang terhormat, saya seorang muslim. mohon kepada kepada suadara-saudara untuk tidak berkonflik atas suatu kepercayaan yang dianut seseorang. Mohon saling menghargai dan menghormati semua kepercayaan dan keyakinan yang dianut orang lain. Kita hanya manusia yang tidak sempurna. Kita semua adalah suadara, sehingga harus hidup bersama dengan kedamaian. janganlah pernah melihat agama/ keyakinan apa yang dianut dan jangan pernah membahas mana yang paling sempurna. Janganlah merasa diri kita yang paling benar, karena hanya Tuhan yang sempurna. Yang terpenting adalah banyak berbuat baik dan beramal. Semoga Allah Swt memberikan berkah bagi kita semua. Amin

12 09 2008
Ron Arya

Untuk lebih lanjut….Ungkapkan beberapa kasus INCEST dalam alkitab!

12 10 2008
Lovely AgneZ

orang yang selalu mencari-cari kesalahan umat laen adalah orang yang menyembunyikan kesalahannya sendiri.
ia mengalihkan kesalahannya sendiri, supaya jangan diketahui oleh orang laen.

Tuhan sering berfirman dalam Alkitab dengan menggunakan peribahasa yang kadang sulit dimengerti oleh orang yang tidak PERCAYA.
di dalam Alkitab itulah, Tuhan menguji iman setiap orang.

coba deh pahami isi Al-Quran, karna disitu juga terkandung banyak kebenaran tentang Tuhan Yesus (Isa Almasih menurut Al-Quran).
kalau saja orang² Islam bisa menterjemahkan ayat² dalam Al-Quran, maka kebenaran akan terungkap.

Thanx dah dibaca..
Tuhan Yesus Memberkati.. ^_^

19 10 2008
Andi

Terimakasih atas ayat2x yang disuguhkan, benar dalam Alkitab dibutuhkan hikmat dan kebijaksanaan dalam mebaca dan mengartikannya, karena Yesus sendiri sering berkata-kata yang bahkan muridnya sendiripun tidak mengerti maksud perkatanNya, apalagi saya atau kamu sebagai manusia biasa, yang terlahir dijaman serba modern ini, untuk itulah dikatakan butuh tuntunan dari Allah dalam mengartikan semua firmanNya.

Saya pun membaca beberapa ayat dibawah ini yang menurut saya sangat mudah dan jelas untuk dimengerti :)

Al-Quran Q.S. Al-Maaidah (5):92 “Sesungguhnya kewajiban Rasul Kami, hanyalah menyampikan (amanat Allah) dengan terang”.

Hadits Shahih Bukhari no.162 “Sesungguhnya aku tidak kuasa apa-apa untuk membelamu di hadapan Allah kelak, selain hubungan keluarga yang hanya dapat kupenuhi sebaik-baiknya didunia ini saja.”

Hadits Shahih Bukhari no.164 “Aku tidak kuasa apa-apa untuk mebelamu sekalian di hadapan Allah kelak. Karena itu, kecuali sedikit harta yang kumiliki mintalah kepadaku jika kamu membutuhkan.”

Hadits Ibnu Maja “Laa mahdia illa isabnu Maryama.”
Isa adalah Imam Mahdi: “Tidak ada imam Mahdi selain Isa putra Maryam.”

QS. Ali Imran (3):45 “Al-Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka didunia dan diakhirat”.

Az Zukhruf:61 “Sesungguhnya Isa itu memberitahukan hari kiamat”

Qs. 4. An Nisa 171, Qs. 19 Maryam 17
Isa yaitu Roh Kudus (Roh Allah) / kalam (Firman Allah) itu sendiri

12 01 2009
arcturus

sesama agama Samawi kok saling meributkan satu dengan lainnya sih?

kalo memang Al Qur’an dan Al Kitab itu memang bersumber dari Allah SWT, kenapa juga orang2 harus ribut nyari perbedaannya?

“manusia itu adalah serigala bagi sesamanya”. Mereka dengan segala cara ingin enjatuhkan martabat orang lain,dan tanpa disadari mereka juga telah menjatuhkan martabat mereka sendiri dengan menunjukkan kepongahannya, dan langkah mereka gak akan pernah berhenti sampai ada yang kalah…

yah…

hidup ini memang aneh…

Yang penting intinya bagaimana kita menjaga persaudaraan kita dengan umat beragama lain, dengan tetap menjaga keimanan kita masing2

karena bagaimana pun juga, manusia adalah mahluk ciptaan Allah SWT yang paling mulia diantara semua ciptaanNya

27 01 2009
Mark Fauzi

Saya juga seorang muallaf, menjadi hamba Allah sejak Oktober 2008. Kontradiksi yang banyak terdapat dalam Injil yang kian hari kian tak terjawab oleh hati nurani saya memaksa saya mencari jawaban dari agama lain, dan betapa terkejutnya saya ketika Al-Qur’an yang dulu saya benci ternyata tidak satupun ayat-ayat didalamnya yang saling bertentangan. Bahkan ayat demi ayat saling menguatkan untuk menjawab semua kontradiksi yang terdapat dalam Injil, kontadiksi yang selama bertahun-tahun menimbulkan tanda tanya besar dalam pencarian imanku, terutama mengenai zat Tuhan dan sifat-sifat Tuhan itu sendiri.

Ayat demi ayat begitu mudah difahami sehingga dalam waktu yang tidak begitu lama akhirnya saya mengetahui betapa zat Tuhan itu sesungguhnya tidak dapatdiserupakan dengan ciptan-Nya. Namun demikian saya tetap tidak akan menjelek-jelekkan agama leluhur saya itu meskipun kini saya telah menemukan jalan yang benar, yaitu “Tiada Tuhan selain Allah, dan bersaksi Muhammad utusan Allah. Mereka tetap saya anggap sebagai saudara dengan harapan kelak mereka juga akan merasakan iman yang sesungguhnya.

Kepada rekan-rekan harap perbandingkan keduanya (Al Qur’an dengan Al Kitab) dengan seksama yang didasari niat yang tulus dan coba buang jauh-jauh fanatisme buta Anda. Ketika anda telah membaca Firman Tuhan yang sesungguhnya dan menggetarkan sanubari Anda, janganlah anda merasa gengsi untuk mengakui mana yang benar, karena gengsi itu merupakan salah satu penghambat dan penyakit yang bisa mendatangkan bala dari Allah SWT :
“Dalam hati mereka ada penyakit, lalu ditambah Allah penyakitnya; dan bagi mereka siksa yang pedih, disebabkan mereka berdusta” (QS. Albaqarah 10).

Intinya, mari kita amalkan apa yang telah kita dapat, fahami dan kita yakini sepenuh hati sembari menjaga persatuan yang dilandasi oleh rasa saling menghormati.
Fastabiqul Khairat, wassalam.

2 10 2009
Knight Templar

semua bahasa yang ada dalam Alkitab merupakan Kiasan dalam bahasa manusia sehari….Tuhan Memakai bahasa itu untuk melihat sejauh mana manusia bisa menelaah dan mengerti apa Yang Tuhan Kehendaki dari kita manusia…saudara mempunyai pemikiran yang pendek, saudara hanya memperkeruh suasana..Anda diciptakan serupa dengan gambaran wajah Tuhan tetapi anda mempunyai pikiran dan akhlak yang tidak baik…oleh karena itu manusia seperti anda memang perlu di musnahkan….!!!!!

29 10 2009
ketaren

kenapa kita merasa yg paling benar,mengpa kita mengangap kita yg paling benar dan orang lain yg salah,tidak ada seorangpun yg benar,seorangpun tidak,semua mulutnya bg kubur yg menganga,ingat tidak ada yg sampai ke Bapa kecuali melalui Aku,itu sangat jelas dikatakan,masalahnya anda mau atau tidak itu urusan masing2,mengapa ribut toh hanya masalah pilihan aja,kan entar yg ngerasain kan masing2 jg,cuma saya kasi saran gausa ribut2,mari sling mengasihi,bukankah itu hukum yg pertama dan utama.bukankah kita di perintahkan hanya utk itu bukan utk cari mana yg benar atau salah,kan kita gak diberi kuasa utk menghakimi.kalo mau ikut ya mari…..,kalo gak ya udah,karena sia-sia membuang mutiara ke kandang babi,ga da artinya.(hanya perumpamaan).mari kita sudahi perdebatan ini,karen manusia diselamatkan bukan karena perbuatan baiknya,tetapi hanya karena kasih Tuhan.

22 01 2010
AHMAD BIN SAGA BARABA

Karena itu, hai manusia, siapapun juga engkau, yang menghakimi orang lain,
engkau sendiri tidak bebas dari salah. Sebab, dalam menghakimi orang lain,
engkau menghakimi dirimu sendiri, karena engkau yang menghakimi orang lain,
melakukan hal-hal yang sama.
Tetapi kita tahu, bahwa hukuman Allah berlangsung secara jujur atas mereka
yang berbuat demikian. Dan engkau, hai manusia, engkau yang menghakimi mereka yang berbuat
demikian, sedangkan engkau sendiri melakukannya juga, adakah engkau sangka,
bahwa engkau akan luput dari hukuman Allah?
Maukah engkau menganggap sepi kekayaan kemurahan-Nya, kesabaran-Nya dan
kelapangan hati-Nya? Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan Allah ialah
menuntun engkau kepada pertobatan?
Tetapi oleh kekerasan hatimu yang tidak mau bertobat, engkau menimbun murka
atas dirimu sendiri pada hari waktu mana murka dan hukuman Allah yang adil akan
dinyatakan.

23 01 2010
ISRAEL

INGATLAH…!! PADA HARI PENGHAKIMAN SIAPA YANG AKAN DATANG DARI SURGA KE DUNIA INI !!!… DI SELURUH KITAB SUCI AGAMA APAPUN YANG ADA DIPERMUKAAN DUNIA INI TERTULIS SAMA…………… DIA-LAH TUHAN PENCIPTA LANGIT DAN BUMI INI. JADI JANGANLAH HINA AGAMA LAIN, KARENA ITU KAMU JUGA MENGHINA TUHAN PENCIPTA ALAM SEMESTA INI…. SAYA BERDOA PADAMU SAUDARAKU AGAR DOSAMU DIAMPUNI OLEH TUHAN. GOD BLESS YOU…

14 03 2010
AGUNG

Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam Sejahtera
Syalom
Om Swastiastu
Amithaba

Sebagai seorang yang beragama dan Alhamdulilah saya diberi nikmat untuk mendapat pendidikan yang cukup dari orang tua dan dari institusi pendidikan yang baik, saya hanya tertawa membaca semua yang ada disini.
ternyata masih ada juga orang yang menggunakan agama sebagai alat permusuhan dan saling merendahkan. Negara dan terutama jiwa kita tidak butuh sikap individu yg seperti ini. sikap eksklusivitas dan fanatik terhadap agama apabila itu dihayati untuk diri sendiri itu hal yang bagus karena akan menambah tingkat keimanan kita, namun apabila berhadapan dengan orang lain yang berbeda agama dan keyakinan, kita harus memiliki sikap inklusif yang akan membangun persaudaraan antar sesama ciptaan ALLAH, TUHAN, Shang Hyang Widi Wasa, atau apalah sebutan bagi Yang MAHA KUASA.
mungkin perbedaan akan membuat kita saling mengenal dan menghormati. bagi saya tidak ada artinya kalau kita semua ini sama, akan lebih memiliki nilai ketika kita ini mengenal bahwa ternyata ada perbedaan dipihak lain dan itu menarik untuk membuat kita saling mengenal.

semoga sedikit pemikiran sederhana saya ini bisa menjadi bahan bacaan yang mungkin menambah pemikiran anda semua agar lebih komprehensif dalam menelaah perbedaan.

salam hormat saya untuk anda semua,
saudara-saudara saya ummat ISLAM, sahabat saya ummat NASRANI, HINDU, BUDHA, Konghucu, aliran kepercayaan.

21 03 2010
YOHANNES

KAMU ADALAH GARAM DUNIA. JIKA GARAM ITU MENJADI TAWAR, DENGAN APAKAH DIASINKAN???
TIDAK ADA LAGI GUNANYA SELAIN DIBUANG DAN DIINJAK ORANG (MATIUS 5:13)

APA YANG DIPERDEBATKAN, RENUNGKAN LA DALAM HATI MASING2….
KITA TIDAK TAU APA YANG AKAN TERJADI KELAK….
IMAN LA YANG KITA PEGANG TEGUH…

ALLAH SELALU MEMBERIKAN YANG TERBAIK KEPADA ORANG -ORANG YANG MENYERAHKAN PILIHAN kpd-NYA

KITA HIDUP BUKAN UNTUK MENCARI KESALAHAN ORANG LAIN KARNA SETIAP SATU ORANG, BEDA PENDAPAT. HIDUP INI PENUH DENGAN PILIHAN…
HANYA ORANG YANG BIJAK YANG MENGISI NYA DENGAN BAIK…

MENGUCAP SYUKUR DALAM SEGALA HAL, SEBAB ITULAH YANG DIKEHENDAKI ALLAH DI DALAM KRISTUS YESUS BAGI KAMU (1 TESALONIKA 5 : 18)

AMIN

GBU…

7 04 2010
Anonime

Maaf,, agama anda apa ya??

15 05 2010
meta

saya cm mo blg ngapain qta capek2 bahas agama siapa yang bener,dan setau saya semua agama mengajarkan kebaikan dan jika ada agama yang ngajarkan berbuat jahat,perang,egois,merasa paling benar itu jelas2 agama yang salah.nanti kita semua akan membuktikan sendiri TUHAN siapa yang bs bawa kita ke surga.KAMBING DAN DOMBA BEDA

30 05 2010
teguhd

setelah saya membaca artikel anada mengenai Alkitab dan kekonyolannya malah membuat saya makin lebih mencintai Alkitab saya karena saya diberi penerangan dari kuasa Allah agar saya dapat mengerti maksud semua Firman itu dalam Kitab tsb. Dan bila saya membaca seperti anda hanya dengan otak kecil ini dan kesombongan maka hal yang terjadi seperti ini menhujat dan mengejek dan menganggap diri anda benar mendalami Ajaran agama anda sendiri. Dan yang saya tahu Nabi besar anda sendiri orang yang tolenransi dengan mengatakan Agamaku agamamu … Lakum dinukum aliadin.

1 06 2010
hampir atheis

Saya bs memahami alam berpikir penulis blog ini yg mengaku seorang mualaf dari Kristen. Sejak kecil sy dididik secara Nasrani tetapi karena tdk punya pengalaman pribadi dgn Tuhan maka semua pengajaran dan didikan yg saya terima menjadi nonsens bagi sy dan saya pernah brpikir mnjadi atheis dan menghujat Tuhan. Pergaulan saya dgn teman-teman muslim yg taat tdk membuat sy mnjadi mualaf walaupu mereka menunjukkan “kelemahan” Alkitab sprti yg ditulis dalam blog ini, karena kitab mereka yg diklaim sbagai yg paling benar tdk bs menjawab/menggatikan apa yg l”emah” dlm Alkitab. Hal itu justru membuat sy mencari apa itu kebenaran sejati dan sy menemukannya pada pribadi Yesus, skrg sy mengerti sekalipun kitab-kitab menuliskan tentang Yesus dari sudut pandang apapun tidak mengubah kebenaran bahwa Yesus adalah pribadi yg paling luar biasa yg pernah ada di dunia. Jadi iman Kristen tidak bergantung pada teks sebuah kitab, tapi pada keyakinan bahwa Yesus adalah kebenaran. Begitu kita percaya secara ajaib semua isi kitab dapat dipahami dan menjadi logis. Kalau ada kitab yg diklaim paling benar tidak bisa menjelaskan siapa Yesus (keponakan Musa ?) sejarah, pribadi, dan silsilahnya dengan tepat apakah saya dan orang yg percaya kepada Yesus lain harus mengakui kebenarannya?… Saya yakin penulis blog ini belum punya pengalaman pribadi dengan Tuhan (encounter)… tapi teruslah mencari… anda pasti akan mendapat jawaban… Karena siapa yang mencari akan menemukan dan Barang siapa mengetuk pintu akan dibukakan, Tuhan tidak pernah bohong . God Bless You !

22 06 2010
Steve

Saya hanya bisa mengatakan ini:

22 06 2010
Steve

SAATNYA TELAH TIBA…. BERTOBATLAH SEBELUM SEMUA KEBENARAN FIRMAN TERUNGKAP DI HADAPAN KAMU. SEMOGA TUHAN MENYERTAI KAMU.

23 06 2010
peace

Good Bless U all….semoga semuanya mendapatkan kedamaian dan menemukan kebenaran di dalam Tuhan. Amien…..

27 06 2010
michael darma

sesunguhnya TUHAN tlah brfirman :
Janganlah engkau sling MEMBUNUH
janganlah engkau saling MEMFITNAH
janganlah engaku saling MENGHINA
dan janganlah engkau sling memusuhi.
tdak cukupkah apa yg tlah di ktakan TUHAN kpadamu,dan apa yg tlah di firmankan TUHAN kpadamu??…hruskah TUHAN itu murka kpadamu agar engkau dapat mengerti dan memahami apa yg tlah d ktakan TUHAN ALLAH kpadamu..
apa yg mereka tlah tulis di atas ,mereka adlah orang bodoh yg tidak mengerti,dan yg tdak memahami apa yg tlah tertulis d dlam ALKITAB KRISTEN,dan mungkin jga mereka ingin mencoba mengadu dombakan kta dngan agama yg satu dan agama yg lain. kta sbagai pmeluk agama jnganlah sling membedakan satu sma yg lain,dan jnganlah terpengaruh dengan apa yg tlah trtulis di atas sesunguhnya semuanya itu tdaklah bnar.
aku cinta agamaku-engkau pun cinta agamamu
aku cinta TUHAN ku-engaku pun cinta TUHANmu
marilah kita saling mnjaga.
akhir kata:I LOVE YOU JESUS……..
I LOVE YOU JESUS……..
I LOVE YOU JESUS……..

27 06 2010
michael darma

ya benar pnulis block ini memang bnar blom mempunyai pengalaman,dan tdak mempunyai pendidikan yg tinggi.
sekata dari 9ua buat penulis block ini;:SEKOLAH YG LEBIH TINGGI YA

13 07 2010
muhammad wahyudi

saya dulunya adalah seorang muslim yang taat, kira2 baru 1 tahun ini bertobat menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya secara pribadi dan saat ini sedang dalam persiapan untuk dibaptis.
Sampai saat ini yang saya sesalkan adalah kenapa saya tidak mengenal Tuhan Yesus sejak dulu, seandainya sejak dulu saya sudah menjadi anak Tuhan, pasti saya sudah mendapatkan damai sejahtera dan kepastian kunci Kerajaan Surga, bukan “semoga” atau bukan “mudah-mudahan”.
semoga kesaksian saya ini bisa menjadi berkat buat kita semua.
Tuhan Yesus memberkati..

15 08 2010
peaceful world

Waduh waduh.
Saudara saudara yang terkasih
Sudahlah menjadi hal yang lebih bijaksana apabila kita memperdalam iman kita masing masing kepada Tuhan YME, dari sisi agama manapun.
Adalah sebuah hal yang memprihatinkan, jika kita umat beragama, mencela agama lain, bahkan mencari – cari kesalahannya.
Janganlah kiranya, hai saudaraku, kita mencela satu sama lain. Tidakkah diajarkan di agamamu, untuk saling mengasihi siapa saja?
Tidakkah lebih miris melihat saudara saudara kita yang kini tak beragama? Mereka mempercayain adanya Tuhan, tapi mereka tak memeluk agama tertentu? Taukah kalian, adanya orang2 yang tak beragama seperti ini berawal dari perdebatan antara umat beragama seperti pendapat kalian di atas?

Sudahlah lebih baik, kita mengurus kepercayaan kita masing masing. Hanya ada satu pertanyaan dari padaku, hai saudaraku.
Apakah kalian berpikir, ada begitu banyak Tuhan Allah yang menciptakan alam semesta beserta isinya ini? cobalah renungkan. Tak perlu menghina kepercayaan lain, atau mencari2 celah kesalahannya.
Diri kita sendiri lah yang harus kita perhatikan, apakah kita layak mengenyam hidup di surga dengan segala perbuatan kita di dunia ini.
Diri kita sendiri lah yang perlu kita koreksi. Tak perlu mengurus urusan agama lain. Tuhan itu Maha Pengasih, saudaraku. Dia pun Maha Pengampun.
Tidaklah mungkin Ia begitu kejam akan mencampakkanmu ke api neraka hanya dikarenakan kau melihat dari perspektif kepercayaan yang kurang tepat. Tapi yang ditimbangnya ialah bagaimana kau hidup di dunia ini.

Begitu menyedihkan, kita sebagai orang orang Indonesia, yang seharusnya hidup berdampingan tetapi di dalamnya kita mencela satu sama lain.

Renungkanlah.

21 09 2010
wagiman

@shree al khair. Ini bukan doktrin saya sering mengalaminya, namanya MUJIZAT. 5 + 2 = 7 memang itu kebenaran. tp 5+2 = 5000 orang makan kenyang itupun kebenaran yang dinyatakan jg kpd kami yg percaya.

11 10 2010
temox

Itu si Joyz yg nulis itu masih hidup apa uda mati ? Mau ngasih komentar tp takutnya uda mati lg…..

11 10 2010
temmox

Uda mati pa blum yg nulis ttng firma tuhan ????

13 01 2011
ren triadi

Asal muasal dari Kristen dan Islam itu adalah dari satu orang yakni Abraham atau yang dikenal oleh saudara-saudaraku umat muslim dengan Ibrahim A.S. Kita semua bersaudara bukan ? pernyataan anda yang mendiskreditkan Tuhan dengan mengatakan lucu, aneh dan ungkapan-ungkapan lainnya yang tidak mengenakan telinga sebenarnya merupakan penyangkalan anda sendiri terhadap kepercayaan anda kepada Tuhan yang anda sembah, mengapa? Pertama anda tahu bahwa Kitab2 yang isinya sebagian anda hujat itu adalah Kitab Taurat yang di tulis oleh nabi Musa A.S dan Kitab Taurat itu sendiri dijadikan pedoman bagi umat Nasrani maupun Umat Muslim (tanya sama guru agama anda), kedua pernyataan Tuhan atau Alloh dalam kitab-kitab suci yang ditulis oleh nabi-nabinya tidak selalu berarti seperti apa yang tersurat tetapi kita sama-sama belajar untuk mengeri apa yang tersirat karena Tuhan atau Alloh senang kepada hamba-hambanya yang mengerti keinginanNya, ketiga mari kita sama-sama belajar untuk saling menghormati dan mengasihi walaupun beda keyakinan (kalau tidak salah itukan salah satu keinginan Tuhan atau Alloh yang kita sembah). Pelajari Al Quran dan Alkitab dengan bijaksana niscaya anda akan memiliki pandangan yang berbeda dari pandangan anda saat ini. Tks Tuhan Yesus Memberkati

29 01 2011
kerto

jangan menafsirkan sesuatu dri pikiran u sbagai manusia…ingatlah…pa yang u tafsirkan sekarang akan u sesalkan..jngan u harap dapat melebihi pikiran Tuhan,,,,u anggap firman Tuhan sbagai candaan…

29 01 2011
brrrr

u artikan dulu semua alquran tu…dari awal sampai hbis,bru u renungkan…apa arti didalam tu semua…siapa juru selamat sebenarnya…

3 02 2011
hada.

Allah tuhan semesta alam….tiada sekutu bgiNya……dan celakalah org yg mengatakan bhwa Allah mempunyai anak………dan mereka kekal di dalam neraka selamanya,,,,,,,

25 03 2011
Yerry Malmsneen

Klu baca Firman Tuhan tu harus berdoa dulu.agar diberi hikmat atau petunjuk…gak asal baca aja..krn semua pengetahuan ada di Firman Tuhan…klu bacanya setengah” ya gitu deh mengartikannya….salam metal…

6 04 2011
jalut

mereka tuli,bisu,buta,tidak mau mendengarkan firman tuhan.hai, orang-orang esrael dengarkanlah,tuhan allah kita,tuhan itu esa.tapi sayang kristen lebih goblok dari pada hewan

17 04 2011
dani

„Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Akupun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya.”

Rasul Yakobus berkata, „Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan”, aku akan menjawab dia: “Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku.”

Hanya jika Anda mengikuti apa yang tertulis di dalam Alkitab, barulah surga akan tahu bahwa Anda mengasihi Tuhan. Yesus telah mengkonfirmasinya dengan mengatakan, „Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku.“

29 04 2011
Glen

TIdak ada manusia yang dapat memahami cara berpikir ALLAH dan itu yang membedakan manusia dengan TUHAN. cara pandang manusia berbeda dengan cara pandang dan pemikiran TUHAN.
ALLAH itu adalah 3 dalam satu, dimana ALLAH adlah sebagai Bapa dimana Ia merencanakan Keselamatan, ALLAH adalah Anak dimana melaksanakan Keselamatan dan ALLAH sebagai Roh dimana Roh adalah memelihara Keselamatan.
karena Tuhan masih mengasih manusia maka Ia rela mengorbankan Anak-Nya untuk melepaskan kita dari dosa dan melepaskan kita dari MURKA ALLAH.
tidak ada Tuhan yang mengasihi Manusia walaupun manusia telah berdosa, tidak ada Jalan Keselamatan yang dapat diberikan oleh Allah Lain selain melalui Tuhan Yesus, Sebab ada Tuhan Yesus berkata Akulah Jalan Kebenaran dan Hidup tidak ada Jalan kepada Bapa kalau tidak melalui Aku, dan tidak ada ALLAH yang mau menebus dan menyelamatkan manusia dari DOSA. GBU all

29 04 2011
Glen

pernakah umat muslim berpikir kenapa mereka sering melakukan jihad yang dimana jihad membela TUHANnya kalau Tuhan yang mereka sembah tidak pernah membela mereka? malah mreka sendiri yang membela Tuhan mereka. itu berarti Tuhan orang muslim tidak bisa membela mereka dari orang2 yang menyakiti mereka. berbeda dangan Tuhan orang kristen dimana ketika umat-Nya dianiyaya maka Tuhan sendiri yang membela, seperti pada saat Saulus menindas umat Tuhan, lalu Tuhan datang kepada Saulus dan berkata mengapa kamu menganiyaya Aku? sebab jika enkau menganiyaya umat-Ku berarti engkau juga telah menganiyaya Aku maka jadi butalah mata Saulus dan kemudian dia bertobat dan merubah nama menjadi paulus.
jadi lucu kalau lihat ada umat yang membela Tuhannya bukan Tuhan yang membela umat. seolah – olah Tuhan tidak ada Kekuatan dan kuasa sampai di bela sama umat-Nya sendiri kalau Tuhannya di bilang yang ga tidak – tidak.

5 05 2011
Anonymous

blog goblok

7 05 2011
sobat

temen2… udahlah..
tunjukkan imanmu lewat perbuatanmu…
ga usah jelek2in agama lain..

coba baca link ini…http://kesalahanquran.wordpress.com/2010/07/24/kesaksian-pelaku-kerusuhan-mei-1998/

ini saya temukan..
Sayapun mulai mencari lebih dalam tentang siapa Isa Almasih sebenarnya melalui Al-Quran maupun hadist, dan saya menemukan hal-hal yg membuat saya terharu. Misalnya ayat surat-surat di bawah ini:
(Maryam, 19:19) Hanya Isa Anak Maryam yang langsung masuk Syurga kerana Dia suci.
(Al Imran, 3:45) Bahkan Dia (Isa Almasih) terkemuka di dunia dan di akhirat.
(Al Fatihah, 1:6) “Indinash shiraathal mustaqiim” Artinya: Tunjukilah kami jalan yang lurus
(Az Zukhruf, 43:61) “Wa innahu la’ilmu lis saa’ati fa laa tamtarunna bihaa wa tabi’unni haadzaa shiraathum mustaqiim.” Artinya: Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat kerana itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu dan ikutlah Aku. Inilah jalan yang lurus.
(Az Zukhruf, 43:63) “Wa lammaa jaa-a ‘Isa bil bayyinaati qaala qad ji’tukum bil hikmati wa li ubayina lakum ba’dhal ladzii tathtalifuuna fiihi fat taqullaaha wa athii’u.” Artinya: Dan tatkala Isa datang membawa keterangan. Dia berkata sesungguhnya Aku datang membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian yang apa kamu perselisihkan tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaKu.
(An Nisa, 4:171) “Inamal Masihu ‘isabnu Maryama rasullahi wa kalimatuhu.” Artinya: Sesungguhnya Isa Al Masih putra Maryam itu utusan Allah dan FirmanNya.
(Hadis Anas bin Malik hal.72) “Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu.” Artinya: Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya.
(Maryam, 19:17) ”arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sawiyya.” Artinya: Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya menjadi Manusia yang sempurna.
(Hadis Ibnu Majah) “Laa mahdia illa isabnu Maryama.” Artinya: Tidak ada Imam MAHDI selain Isa putra Maryam.
(Al Anbiyaa, 21:91) “Wallatii ahshanat farjahaa fa nafakhnaa fiihaa mir ruuhinaa Wa ja’alnaahaa wabnahaa ayatal lil ‘aalamiin” Artinya: Ingatlah kisah seorang perempuan yang memelihara kehormatannya (Maryam) lalu Kami tiupkan kepadanya Roh Kami (Roh Allah) dan Kami jadikan dia dan Anaknya tanda (kuasa Allah) bagi semesta alam.
(Maryam, 19:33) “Wa salaamu ‘alayya yauma wulittu, wa yauma amuutu, wa yauma ub’atsu hayaa.” Artinya: Dan sejahtera atasNya pada hari Dia dilahirkan, pada hari Dia wafat, dan pada hari Dia dibangkitkan hidup kembali.”
(Al Imran, 3:55) “Idz qaalallahu yaa Isa, innii mutawafiika, wa raafi’uka ilayya, wa muthahhiruka minal ladzinaa kafaruu, wa jaa’ilul ladzina tabauka fauqal ladzina kafaruu ilaa yaumil qiyamati.” Artinya: Ingatlah tatkala Allah berfirman; Hai Isa, sesungguhnya Aku akan mewafatkanMu, dan mengangkatMu kepadaKu, dan akan menyucikan Engkau dari orang-orang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikutiMu di atas mereka yang kafir hingga hari kiamat.”
(Al Baqarah, 2:253) “Wa aatainaa ‘isabna Maryam bayyinaati wa ayyadnaahu bi ruuhil qudusi.” Artinya: Dan Kami berikan kepada Isa putra Maryam, beberapa mujizat serta Kami perkuat Dia dengan Roh Kudus.
(An Nisa, 4:156) “Wa bi kufrihim wa qaulihim ‘alaa Maryama buhtaanan ‘azhiimaa.” Artinya: Dan kerana kekafiran mereka (terhadap Isa) dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zinah).
(Al Imran, 3:45) “Idz qalatil malaikatu yaa Maryama innallaaha yubasyiruki bi kalimatim minhus muhul masihu ‘isabnu Maryama wajihan fiddun-yaa wal akhirati wa minal muqarrabiin.” Artinya: Ketika malaikat berkata, hai Maryam sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan Kalimah daripadaNya namanya Al Masih putra Maryam, terkemuka di dunia dan di akhirat dan orang yang paling dekat pada Allah.

Apa pendapat temen2 muslim mengenai ini..?
bbrp temen muslim yang saya kirimi link ini, mereka hanya berkata.
” Untukmu, agamamu, untukku, agamaku”
tp kami tetap bersahabat..

itu saja..

Jesus bless us^^

23 05 2011
protect non alcohol

tapi sayangnya sobat tidak bisa menemukan didalam alqur’an bahwa yesus yang dipasung itu adalah yesus yang asli..
Bahkan SOBAT malu menuliskan tentang, diangkatnya nabi isa ke langit, dan digantikannya umat nabi isa yang munafik yang disamakannya wajah, rupa, bahkan suaranya seperti nabi isa as.
SOBAT sebenarnya udah tau krna mmbaca kitab kami, tp SObat malu menuliskannya..
Kalo nulis sesuatu, harus lengkap dong,,
Semua sudah dituliskan dikitab kami..
Dan gakan semua umat manusia jadi muslim,
Karna sudah dituliskan di kitab kami, bahwa orang kafir akan terpenganga melihat nabi yang dikira udah mati turun laggi ke bumi..
..
..
Saya percaya bahwa umat krisetan hanya berpegang teguh kpd kepercayaan di dalam diri masing”,,
Karna di kitab” kerisetan udah terpampang jelas kesalahan” yang teramat jelas..
Dan umat kerisetan juga sudah menyadarinya..

23 05 2011
protect non alcohol

sekedar hiburan semata..
Andai kala dijamannya mamah mariam waktu duduk dibangku sd kelas 5 udah ada kondom,
Pasti yesus gabakalan lahir,.
Upsss.. :->

23 05 2011
sobat

Di ajaran kristen, Yesus memang akan turun lagi ke bumi.. Untuk menghakimi.. Dia mencari orang yang beriman kepadanya..
Tidakkah kamu tahu itu? Coba baca lagi alquran kamu kalo gitu hai kafir.. Apa kamu tidak takut mengatakan bhw Yesus lahir dr hubungan badaniah, Allah akan menghukum kamu, di alquran tertulis mariam mengandung tanpa hubungan badan.

Andaikata memang benar Yesus belum mati, dn lsg diangkat ke surga, tp ayat2 yg kubagikan kemarin itu benar bukan?
Lalu mengapa kamu menghina nabi kamu sendiri, nabi Isa(Yesus), nabi muhammad saja menyuruh kamu menaatiNya, dan hanya 1-1nya didunia yang mengatakan bahwa Dia adalah jalan keselamatan, tiada lagi selain Yesus. Apa nabi muhammad prnh mengatakan bhw dirinya adalah jalan keselamatan? TIDAK!!!

28 05 2011
badrun

sungguh hina manusia yang mengkultuskan nabinya menjadi Tuhan….apakah ada tuhan yg mempunyai wahyu yang bisa di belokkan…. adakah tuhan yg mati…?adakah tuhan yg mebus semua dosa umatnya hanya untuk agar dia di sembah… sungguh umat kristen telah salah besar dalam nalar maupun hatinya Allahuakbar……!!!!!!!!!!

21 12 2011
Nazareth

@shree al khair : kata guru agama saya yang orang muslim, injil yang sekarang beredar adalah palsu, pertanyaanya adalah apakah alqurqn sekarang juga ASLI, karena disitu menyebut KETUHANAN ISA di salah satu ayatnya…isa rohullah wa kalimatuh artne opo? kalo tidak salah di albaqoroh…mgkin salah, tolong yang tau di share… kalau di injil setau saya “kata yesus : akulah jalan dan kebenaran dan hidup, tak seorangpun datang kepada bapa kalau tidak melaui aku” yoh 14:6 itu sudah cukup kok GOD BLESS YOU

21 12 2011
Nazareth

Salute to Andreas…where are you….?

30 12 2011
BEJO

JANGAN BODOH DAN MEMBODOHKAN DIRI …. MOSOK MEMBUAT ARTIKEL DI INTERNET TANPA TUJUAN APA-APA …. MUNAFIK BUANGET.
TUHANKU MASIH MAU MENGAMPUNI KAMU KOQ
AKU … HANYA INGIN KAMU MASUK SURGA TANPA ADA KEBENCIAN ATAU PRASANGKA TERHADAP SESEORANG …..

12 01 2012
Anonymous

bagi saya x perlu kita mengejek atau menulis ayat2 kitab agama kristen kalau anda belum memahami kitab kristen..Kerana hanya akan mendatangkan dosa kalau bertengkar..Lebih baik kita saling mengasihi dan mendoakan antara satu sama lain kerana ingat hidup ini singkat..Kalau kita dipanggil Tuhan hari ini jgan menyesal dgn apa yg telah lakukan..biar Allah yg menyentuh hati kmu untuk percaya kepadaNya..kerana Allah itu mahakuasa dan ajaib..Kami telah memberitakan bahawa Yesus adalah satu-satu jalan,keselamatan dan hidup siapa percaya tidak binasa melainkan beroleh hidup yg kekal.Mulai hari ini kalau kamu belum percaya..Darahmu tidak tertumpah ke atas kami lagi..

29 01 2012
Anggi

Aku orang awam, pengetahuanku masih tergolong dangkal, tapi tolong jangan bertikai gara-gara keyakinan kita masing-masing. Urusan manusia itu urusan dunia, mari kita selesaikan secara duniawi.
Untuk urusan keyakinan, biar kita masing-masing yang akan mempertanggung-jawabkan hasilnya kelak.

13 02 2012
jegger

cuman mau tahu saja, kenapa kokh bisa Tuhan minta tolong kepada Tuhan? “Eli Eli Lama sabakhtani!!!” terus Tuhan yang mana dong???????????

19 04 2012
ustadz

agama kristen itu kan agama kasih sayang
ko tuhannya disalib apa gak sakit?
begitukah cara kalian menyayangi orang lain??
kalo seandainya tuhan kalian turun lagi ke bumi mau kalian apakan?
mau disalib lagi gak? soalnya kayaknya dosa2 manusia dah banyak dan nambah lagi…

6 06 2012
Anonymous

jika kita merasa paling benar tdk pernah akan ada habis nya, lebih baik kita belajar lebih dlm lg kitab dan ajaran kita masing2 dan hanya TUHAN ALLAH yang Maha tau mana yang benar dan masing2 kita nanti akan mempertanggungjawabkan di hadapan Tuhan biarlah TUHAN memberikan hikmat nya agar yang buta mata rohani nya dpt mengerti.

9 06 2012
Anonymous

Fuck u all…. lets go to the HEll

9 06 2012
777

Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa…. (Qs 5:73)

… Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai istri… (Qs 6:101)

…Maha Suci Allah dari mempunyai anak…(Qs 4:171)

… “Hai Isa putra Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?”… (Qs 5:116)

… “orang Nasrani berkata: “Al Masih itu putra Allah”. …. Dilaknati Allah-lah mereka…”(Qs 9:30)

…Al Masih putra Maryam hanyalah seorang Rasul … dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan…(Qs 5:75)

Allah sekali-kali tidak mempunyai anak, dan sekali-kali tidak ada tuhan (yang lain) beserta-Nya, kalau ada tuhan beserta-Nya, masing-masing tuhan itu akan membawa makhluk yang diciptakannya, dan sebagian dari tuhan-tuhan itu akan mengalahkan sebagian yang lain… (Qs 23:91)

“Tritunggal yang ditolak oleh Qur’an adalah pula Tritunggal yang sama yang ditolak oleh kami umat Kristiani”

1 tuhan (1) + 1 tuhan (2) + 1 tuhan (3) = 3 tuhan

Inilah “tritunggal” yang ditolak Islam!
Tetapi ini pula “tritunggal” yang ditolak umat Kristiani!

1~ x 1 ~ x 1~ = 1 ~
(Notasi ~ = infinite/ tak terhingga)

Yaitu, suatu persenyawaan ke-tiga-an ilahi yang tak terbatas dalam
ke-Esa-an Allah.

22 07 2012
Anonymous

saudara-saudara yang kekasih didalam nama Tuhan YESUS yang hidup…. perlu saya mengingatkan sudara2..bahwa…… agamamu tidak pernah akan menyelamatkan engkau…. tp yang menyelamatkan engkau adalah IMAN KEPERCAYAANMU KEPADA TUHAN… jadi jangn pernah menghakimi orang lain dengan kepintaranmu, apalagi menghakimi dirimu sendiri, ingat penghakiman adalah milik Allah…so…. janganlah saling menhina, thu gd artinya, jadi mulai sekarang hiduplah dalam KASIH akan seorang yang lain.
kiranya damai sejahtera turun atasmu. amin

14 08 2012
cyrill anggin

hahaha…mewakili semua yang percaya kepada yesus tuhan,,maafkan lah kami dan apa yang telah kami perkatakan dan perdebatkan.hal ini kerana kami sangat menyayangi saudara semua,seperti kami menyayangi diri sendiri.we love you all in love of jesus christ…amin.

12 09 2012
Vicky

Bro, yg nulis bible siapa? Manusia ya?
Cuma nanya itu ajha, kalo yg nulis itu manusia mungkin ga ada kesalahan? Mungkin kan? Nah beda.a al-quran itu turun.a langsung dari ALLAH, dan ke asli annya dijaga sampai akhir zaman:)
udahlah jangan debat, kita tidak akan bisa menyalahkan seseorang, kalau yg dianggap.a itu menurut dia benar.
Teman saya protestan pernah bilang bahwa anak nabi adam itu cuma ada 2 dan kedua2nya itu laki2. Dia juga ga ngerti kenapa koq manusia bisa bnyak. Atau mungkin anak laki2nya yg berdua itu menggauli hawa dan melahirkan anak perempuan, itu baru mungkin. Tapi apa ga durhaka tu namanya menggauli ibu sendiri?

14 09 2012
Teddy

Emang org kristen bodoh 1+1+1=1 anak TK aje di tanya tau 1+1+1=3 itu lh yg logika mentuhan kan trinitas tuhan yesus 3in1 . . . !! Mk ya bible udh di revisi gk original lg semoga allah s.w.t memberi hidayah bwt yg mau bertobat.amien

1 12 2012
samuel

orang kristiani tak pernah bodoh hanya orang muslim yang bodoh: karna orang muslim itu munafik slalu mengejekkan agama lain egk tau pakah kamu tu org beriman tau orang berdosa lihat dirimu dulu baru kamu berdebak….. pakah agamamu tu baik egk….lihat dulu,orang muslim yg slalu membom agama kristiani tp orang kristiani slalu tabah dan sllu baik terhadap agama lain tulah namanya orang beriman

27 12 2012
komengomeng73

Baca tulisanini, saya juga ketawa, tapi ketawa bukan karean ayatnya, tetapi ketawa sama yg nulisnya, karena hanya asalj comot ayat. Padahal ayat yg dicomot merupakan gabungan dari satu rangkaian cerita, jadija ga nyambung

Sepeti org lagi mau cerita mobil, bahwa mobil terdiri dari
1. ban
2 pintu
3 mesin
4 kaca

Nah, comot aja 1 nomor, misalnya ban. Apakah mobil cuman terdiri dari ban saja ?
Ia, kalo cumandi liat nomor 1 aja

Tapi kalo mau jadi mobil . ya harus baca nomor 1 sampe 4

12 05 2013
Pramana Wendra

jangan berkata dengan keyakinan buta……..
walau hakikat manusia…
.paling suka bersembunyi dibalik alasan…..
pelajari agama yang anda benci secara benar…..
Niscaya km akan mendapatkan 1 kebenaran yang hakiki…..
klo saya bertanya
KAPAN YESUS JADI TUHAN???
SIAPAKAH ORANG YANG MENJELASKAN BAHWA MUHAMMAD ADALAH RASUL AKHIR ZAMAN???
COBA ANDA BANDINGKAN SETIAP CETAKAN INJIL DAN SETIAP CETAKAN ALQURAN…..
APA MAKNA DARI PERNAK PERNIK NATAL…..
klo dah blajar smua agama km tau jawabannya…..

18 10 2013
JP

Hendaknya semua jangan membaca alkitab saja..tapi juga membaca al-quran(terjemahannya) supaya mengerti..
Karena kitab terakhir yang kita semua akui klo kita benar-benar beriman adalah kita Al-quran,
Karena setelah Nabi Isa As..diburu dan ingin disalibkan..(Walau yang tersalib adalah judas iskariot si pembelot)karena kuasaNYA Allah.
Kemudia Allah (Tuhan) menurunkan kembali utusannya yaitu Nabi Muhammad..yang Nabi Isa As dilahirkan oleh KekuasaanNYA Allah dengan Kun Fa Yakun nya(KekuasaanNYA) meniupkan ROH DARI LANGIT kedalam tubuh mariam(bunda maria) maka Nabi Muhammad diberi Mukjizat UNTUK NAIK KE LANGIT ke 7 DALAM MENGAMBIL PERINTAH ALLAH YAITU TATA CARA IBADAH yaitu SHOLAT, dan Nabi Muhammada juga yang menurunkan Al-quran melalui malaikat jibril dari FIRMAN ALLAH..makanya baca alquran semua telah jls semuanya..inget baca terjemahannya..bukan karangan2 tp terjemahan dr bahasa arab ke indonesia seperti kamus bahasa inggris ke indonesia..
Kalau alquran dan bacaan sholatnya dan doanya serta adzan(panggilan sholatnya)menggunakan bahasa arab itu untuk mempertahankan ke asliannya..supaya orang indonesia datang ke negara-negara lain atau ke daerah-daerah lain tidak bingung klo saja orang memakai adzan dgn bahasa mereka masing2..
Kemudia orang islam juga serentak sedunia menghadapnya sama yaitu ke KIBLAT(pusat dan garis poros bumi).bukan menyembah kuburan nabi atau patung atau apalah..tapi menyembah Illahi yaitu Allah aza wajala yaitu Tuhan dari segala Tuhan Pecinta langit dan bumi serta seisi alam semesta raya..
Semua bersyujud rapih mencium tanah serentak dan dalam keadalan suci(berwudhu) dan yang tidak mamakai alas kaki, memakai pakaian bersih dari najis(kotoran) bukan pakaian yang mahal dan perlente dan yang kemudian sholatnya dipisahkan antara laki-laki dan wanita demi kekusyuk’an ibadah(ketekunan/ketenangan), laki2 dibarisan muka(pemimpin keluarga dan imam dalam keluarga)dan wanita dibelakangnya didalam barisan shaf yang rapih untuk menyembah Allah Yang Maha Esa yang tidak ada tandingannya dan yang tidak ada bandingannya, tidak beranak dan juga tidak diperanakan, Maha Tunggal,Maha Agung,Maha Kuat dan Maha Perkasa..tidak ada yang bisa menyalibkan Allah apalagi hanya manusia-manusia CiptaanNYA..
Allah tidak pernah tidur dan tidak punya sifat seperti manusia, semuanya bisa Dia ciptakan apa yang Dia mau dengan hanya menyebut KUN FA YAKUN maka terjadilah..

Semua rakaat/waktu sholat dan bacaan ayat2 sholat sudah diatur oleh Allah dan Nabi Muhammad kala itu(liat dan baca Alquran/terjemahanya).

Sembahyang : Sembah Yang Esa, semua syujud mencium tanah ke pada Roh Yang Mah Suci..yaitu Cahaya dari segala cahaya..

Malaikat jibril saja terbuat dari cahaya..
Jin dan syaitan yang menggoda adam dan hawa terbuat dari api..
Utusan Allah yaitu Para Nabi dan manusia terbuat dari Roh dan tanah..jangan kita perdebatkan toh Nabi adam dan hawa(eve) juga tanpa ibu dan bapak..langsung turun dibuat dari dari Surga dan hawa(eve)terbuat dari tulang rusuk Adam karena Kekuasan Rabb Yang Maha Agung yaitu Allah SWT..

Sebenarnya islam itu adalah yang menghargai orang lain, agamamu agamamu dan agamaku adalah agamaku..dan tetap berpedoman dari Sabda Rasululullah(Nabi Muhammad) sebarkan lah segala kebaikan walau hanya 1 ayat..
Nabi Muhammad kalau tidak diturunkan bersama pasukannya untuk melawan musuh2nya Allah, maka nasibnya bisa seperti Nabi Isa As..yaitu dikejar2 dan ingin disalibkan..
Kalau saja Nabi Isa benar2 tertangkap maka Allah tidak akan tinggal diam dan pasti membantu Nabi Isa..
Tidak akan ada kata-kata Eli Eli kama lama sabaktani..Tuhan Tuhan kenapa Engkau tinggalkan aku?
Karena yang disalip itu adalah yudas iskariot seorang pengkhianat keji yang seluruhnya dimiripkan oleh Allah Sang Pencipta Segalanya..Isa telah diambil kembali kelangit dan masalah mayat judas yang hilang (dihilangkan atas Kuasa Allah)supaya Nabi Isa As tidak terkena Fitnah..karena sejatinya Nabi isa telah diselamatkan oleh Allah SWT Sang Maha Pengasih dan lagi Maha Penyanyang..

Maaf apabila ada kesalahan, saya tahu karena sebagai orang islam landasan saya cuma 2 yaitu Alquran dan Hadist/sabda Nabi Muhammad SAW..jadi cuma kedua itu saja yang saya baca..
Jangan kita berpecah karena negara ini berdasarkan pancasila Ketuhanan Yang Maha Esa,Kemanusiaan yang adil dan beradab , Persatuan Indonesia dll..
Jadi jangan ribut-ribut :)

Wassallam JPP @2013

19 10 2013
JP

Untuk yang beragama islammundur saja, mundur bukan karena menyerah atau kalah, percuma memberi tahu orang-orang bebel yang tak paham, jelas2 Nabi Isa As dl yang lahir baru Nabi Muhammad..jelas2 tak paham apapun mereka..
Ngomong kepada orang yang ga ngerti alquran itu apa dan agama islam itu apa ya kita nya yg susah..
Biarkan saja..
Toh kita sudah kasih tahu kebenaran, terserah mereka sekarang..yg ga tau ga usah menghina islam atau apa, islam jln kebenaran, yang dilakukan org islam tiap hari bukanlah hanya berdoa tapi SHOLAT 5 WAKTU TIAP HARI DITAMBAH SHOLAT2 SUNNAT,ZIKIR DAN DOA, kalian cuma “katanya” sembahyang tapi cuma SEKALI SEMINGGU, itu pun bukan sembahyang, sembahyang itu SEMBAH/Sujud YANG Esa..sujud itu MENYEMBAH Tuhan/ALLAH SWT.
Mau kalian terima atau tidak, mau anda ngeyel atau tidak ISLAM agama terakhir dan di bw Nabi Terakhir..setelah sy tulis komen ini masih saja ngeyel dan menghina..kalian tanggung dosa yang besar dari NYA..
Kalian tidak tahu apa-apa..percuma kami mengeluarkan hadist dan ayat2 alquran..
Sy dulu kristen/mualaf..ibu sy juga pendeta DEMI ALLAH..karena kalian tidak tahu islam dan Alquran itu apa..
Tal knl maka tak sayang tp kalian mulai sy buat komen ini stop lah menghina agama kebenaran yaitu islam dan Nabi Muhammad..kalau tidak kalian kualat dunia dan akhirat itu sumpah saya..
Jangan pada sok tau..mau nantangin sumpah saya silahkan terus berbuat..saya masuk islam karena Karunia Allah, ISLAM jalan kesempurnaan..terimakasih.

Wassallam..

19 10 2013
JP

Jangan lah kita berdebat dengan orang-orang bodoh yang mempunya otak dan hati yang bebal dan tertutup.

Belum mengerti juga semua rupanya..ISLAM sangat menghargai Nabi Isa As sbgi Nabi ke 24.
Masalah apa-apa tentang Nabi Isa As didalam Alquran adalah benar adanya, tapi nabi isa As bukanlah seorang Tuhan atau Allah, Allah ya Allah, Nabi ya Nabi, yang memakan nasi atau roti atau gandum untuk hidupnya..
Cuma mereka Nabi2 yang 25 orang ini mendapatkan perintah dan wahyu yang berbeda-beda..
Nabi Mula membelah lautan apa kita bisa sebut dia Tuhan?sampai dari pada Nabi Muhammad yang bisa membelah bulan untuk membuktikan mukjizatnya..tapi Nabi Muhammad tetaplah tidak dianggap Tuhan oleh pengikutnya dan Nabi Muhammad jg tidak pernah mengaku Tuhan seperti Nabi Isa As..

Nabi Isa As atau Yesus berkata : Sembahlah bapaku maka engkau akan selamat..
Dan dia tidak berkata sembahlah aku maka engkau akan selamat..

Andreas Tovalzky anda adalah orang yang bebal! Sombong dan sok tau namun bodoh tak mengerti apa-apa..anda mau tau kebenaran baca dulu Alquran baru anda berbicara..
Anda bodoh mengatakan tidak butuh alquran..congkak bak setan kelakuan anda..hey dajal durhaka nasehat-nasehar kami ini adalah bagian dari Firman Tuhan(Allah SWT).jangan kau menghina dan merendahkan..kau tidak lebih dari kambing dungu yang mungkin calon penghuni neraka..apa kah kalian tidak tau sebenarnya semua alkitab injil adalah berbeda-beda? Yang kemudian injil diputus kan bukan firman Tuhan..tapi Alquran lah yang menjadi firman Tuhan..baiknya km berbaik2 saja diagamamu..tidak usah km berbicara tidak butuh alquran dan menghina yang menasehati km..umur km tdk seberapa lama tapi congkakmu luar bi(n)asa!!

Mau tobat atau tidak bukan urusan kami..penghuni neraka adalah yang mengina nasehat intisari firman Allah..celakalah kamu!

Mending pada diam yg ga ngerti apa2..
Islam adalah jalan kebenaran yang sempurna!!
Kasian saya liat kalian yang sok tau..

Hai kaum muslimin..tinggalkan bloq ini, karena habis-hbskan waktu kita berbicara dengan orang-orang dungu yang tidak membuka hati dan pikirannya..persis seperti domba yang cm bisa mengembek-ngembek tapi tidak bisa di bawa pulang ke kandangnya..buang2 waktu saja..

Mohon maaf lahir dan bathin..
Nasehat adalah untuk kebaikan bukan untuk kalian tentang DUNGU!
Wssllm..

4 01 2014
Anonymous

orang Kristen melihat dan memahami dari kacamata iman….. paham tidak??????? mualaf ato real muslim emang terlahir tuk jadi bebal.. jadi ekor n bkn jadi kepala…. yesus love u

28 04 2014
John

Dari cara anda memaparkan frase-frase yang di-highlight pada setiap ayat yang anda tampilkan, saya melihat anda telah menguasai banyak ayat-ayat dalam Al Qur’an; sekaligus anda telah berlaku jujur! Dengan demikian, saya dapat menyimpulkan bahwa demikian jugalah berarti cara kalian (anda) memahami Al Qur’an, yaitu dengan cara sepotong-sepotong (hanya per ayat); menggunakan logika (bukan iman); dan mengandalkan pikiran sendiri (bukan petunjuk Tuhan melalui perenungan mendalam). Melalui cara anda ini, yang menggunakan logika, anda telah menunjukkan bahwa begitulah pengajaran nabi anda terhadap anda bahwa Allah itu dapat anda pahami dengan menggunakan logika. Nabi anda berarti mengajarkan pada anda untuk berlogika menggunakan pikiran dan fantasi dalam mengimani Tuhan. atau dalam mengerti hal-halsurgawi. Bila anda seperti itu sebagai umat nabi anda, saya dapat pastikan nabi anda pun menggunakan logika dalam memahami Allah. Karena, nabi anda adalah panutan bagi anda. Dan saya yakin anda pun menurutinya. Karena ia adalah panutan anda, berarti cara yang anda gunakan dalam memahami Tuhan, demikian jugalah nabi anda memahami keilahian. Terbukti bahwa nabi anda mengatakan bahwa di surga nanti laaki-laki akan dilayani oleh dayang-dayang perawan yang cantik-cantik untuk bersetubuh. Setelah melakukan hubungan seks, nabi anda mengatakan para dayang tersebut akan kembali perawan..Berarti nabi anda berfantasi seks. Bagaimana mungkin, bisa-bisanya nabi anda membayangkan akan ada aktivitas hubungan seks lagi di surga??? Apa yang membuat nabi anda bisa berpikir demikian dan menyebutkannya di dalam Qur’an adalah karena memang nabi anda gila seks (sex maniac). Dan dia yang anda jadikan panutan bukan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: